Headline News

header-int

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Rabies

Selasa, 10 Des 2019, 08:50:28 WIB - 42 | DISNAKKESWAN
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Rabies

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gencar melakukan sosialisasi pencegahan rabies. Sosialisasi pencegahan rabies ini lebih difokuskan di enam titik SD yang ada di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Pesisir Selatan. Sosialisasi dimaksudkan untuk menyikapi tingginya kasus gigitan hewan penular rabies di Kabupaten Pesisir Selatan sejak tahun 2017–2019.

Kegiatan sosialisasi pencegahan rabies ini dikoordinir oleh drh. Indosrizal selaku Kepala Seksi Kesehatan Hewan Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner. Data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pesisir Selatan menyebutkan kasus gigitan dari hewan penular rabies dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Jumlah kasus gigitan dari tahun 2016–2019 tercatat 357 kasus gigitan yang tersebar di seluruh Kabupaten Pesisir Selatan.

“Hampir 50% kasus gigitan hewan penular rabies terjadi pada anak-anak, sehingga sosialisasi pencegahan rabies sangat penting untuk dilakukan”, ujar Indosrizal.

Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi pencegahan rabies diharapkan dapat menekan kasus gigitan dari hewan penular rabies di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube